Wisata indah malang di pantai ngliyep

Wisata indah malang di pantai ngliyep

Wisata di malang mereupakan wisata yang sangat di cari oleh masyarakat di jawa timur karena wisata di malang ini mempunyai keindahan yang sangat megah dan salah satunya adalah wisata pantai ngliyep yang mempunyai jutaan keindahan dan mempunyai udara yang sangat sejuk. Pengunjung yang datang ke sini akan di sambut dengan pemandangan yang sangat memukaudan itu semua akan indah jika kalian semua menjaga ekbersiahan lingkungan yang ada di sini dan bisa menjaga alam biar alam tetap mempunyai kealamian. Panati ngliyep adalah wisata yang sangat di sukai banyak kalangan anak muda dan pasti kalaian tidak asing dengan wisata panati ngliyep ini.

Gunung Kombang dengan Nyi Roro Kidul

Keindahan Teluk Putri bukanlah satu-satunya pesona Ngliyep. Ada juga Gunung Kombang. Teman Traveler dapat menikmati pulau ini dengan berjalan di sepanjang penyebrangan dan menaiki bukit, namun tetap berhati-hati karena ombaknya cukup besar. Berdasarkan cerita warga setempat, pulau ini merupakan tempat bersemedi Nyi Roro Kidul sebelum menjadi penguasa pantai selatan. Di atas bukti Gunung Kombang terdapat tempat ibadah orang hindu yang biasanya dijadikan sebagai tempat upacara sesajen oleh masyarakat setempat.

Setiap tahunnya Gunung Kombang di pakai masyarakat Kedungsalam untuk melakukan upacara sesajen atau upacara adat sebagai rasa syukur dan hormat kepada nyi roro kidul pantai selatan. Memilikiu ciri khas dari upacara adat ini yaitu, yang masak di wajibkan laki-laki dan dilarang memakai baju berwarna hijau, lalu mereka di wajibkan untuk menahan lapar. Pada saat mereka memasak, tempat harus bersih dari unsur perempuan. Oleh karena itu di sini sangat istimewa dan unik sekali yang membuat daya Tarik untuk mengunjungi wiosata pantai ngliyep.

Akses menuju ke wisata pantai ngliyep

Pantai ini berada di Desa Kedungsalam, Kec. Donomulyo. Kab. Malang, berjarak puluhan Km dan dapat ditempuh dengan waktu 2 jam atau lebih perjalanan. jalur pantai Ngliyep cukup gampang. Ada dua jalur yang bisa anda pilih yaitu pertama jalur Kepanjen terus Pagak lalu Donomulyo dan kemudian Ngliyep dengan kondisi jalan yang cukup rendah dan relatif cepat. jalur kedua Malang Kota-Karang Kates- Donomulyo-Ngliyep dengan kondisi jalan berbelok dan menaik. Untuk tiket masuknya anda cukup membayar 15 ribuan aja dan parkirnya juga anda cukup membayar 5 ribuan aja satu motor.

Pemandangan di wisata pantai di Malang memang tak perlu diragukan lagi. Nah inilah wisata panati ngliyeo yang sangat kaya dengan alamnya dan di sini juga klingkunganny terjaga dengan bersih jadi poengunjung yang dqtang ke sini juga harus membuang sampah di tempatnya karena di sini tidak mau lingkungannya bersih dan terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *